Patterns of Long Life To Life

Selain pola hidup untuk waktu kita yang super sibuk, ada pula pula pola hidup untuk hidup yang lebih panjang (Patterns of Long Life To Life). Seperti yang diberitakan dalam liputan6, ada 6 pola yang harus kita lakukan untuk mendukung umur panjang:

1. Latihan atau berolahraga
Olah raga sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Selain itu, virus-virus penyakit yang bersarang di tubuh kita akan ikut keluar bersamaan dengan keringat kita. Olah raga tidak harus dengan yang mahal. Cukup dengan jalan kaki, sahabat sudah melakukan olah raga. Jika sahabat bekerja di gedung bertingkat, sahabat dapat naik tangga tanpa harus menggunakan lift. Menurut penelitian, olah raga seperti ini dapat memperpanjang umur sahabat sampai tiga tahun.

2. Sarapan
Berdasarkan penelitian, sarapan dapat memperpanjang usia kita. Orang yang sarapan di waktu pagi akan memperkecil terserang penyakit diabetes bahkan obesitas.

3. Istirahat atau tidur yang cukup
Sebuah studi mengatakan bahwa dengan tidur yang cukup akan memperpanjang usia sahabat juga. Denga tidur yang cukup dan sehat akan menjauhkan tubuh sahabat dari penyakit kanker, diabetes, obesitas bahkan jantung.

4. Menggosok gigi dengan rutin
Kebersihan mulut yang kurang akan menyebabkan berbagai penyakit mudah masuk ke dalam tubuh sahabat. seperti penyakit gusi. Dengan bergosok gigi yang rutin akan mengusir bakteri-bakteri penyebab radang gusi yang berada di mulut sahabat.

5. Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial, sehingga mau tidak mau kita harus hidup bertetangga dengan orang lain. Baik itu di rumah, tempak kuliah, tempat kerja, sekolah dan dimana saja.

6. Minum air yang cukup
Kita ketahui bahwa tubuh kita terdiri dari 70% cairan, sehingga air merupakan barang yang sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan badan dan memperpanjang usia. Air ini mempunyai peran sebagai pengatur suhu badan, melindungi organ dan persendian tubuh serta membantu transportasi oksigen ke sel tubuh.

11 comments:

  1. kayanya yg masih susah untuk aku lakukan yg istirahat atau tidur yg cukup hhe.... selain itu ya olahraga hhe... soalnya cuma seminggu sekali Sob hhe...... makasih tips'y

    semangat n happy blogging..

    ReplyDelete
  2. saran yang bagus, saya ini rada sulit untuk teratur, akankah pendek umur?

    ReplyDelete
  3. Tips nya sangat bermanfaat..saya juga lagi menerapkan beberapa tips diatas smoga bisa bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Ferdinand : Betul sahabat,badan kita harus diberi kesempatan untuk beristirahat.

    Muhammad A Vip : Belum tentu juga.kadang 1 faktor tidak imbang,tapi faktor lain malah lebih dari cukup, sehingga saling menutupi kekurangannya.

    ChugyGogog : Good luck sahabat..

    ReplyDelete
  5. waaah yang baru bisa dan rutinitas dilakukan cuma point 2 (sarapan) dan point 4 (gosok gigi), sedangkan yang lainnya sulit dilakukan secara rutinitas.
    trims atas tips2nya sangat membantu, sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  6. thanks for the tips... i hope we're all live longer :-)

    ReplyDelete
  7. olahraga itukawand yang terkadang bagi kebanyakan sulit atau malas untuk dilakukan

    ReplyDelete
  8. Berkunjung malam BRader. sambil cari tips sehat lainnya...sukses selalu.

    ReplyDelete
  9. 5 tips sudah biasa dilakukan ...
    tips istirahat dan tidur yang cukup sampai saat ini belum sepenuhnya terlaksanakan ....

    ReplyDelete
  10. Tips yg sangat bermanfaat, Salam kenal maukah menjadi follower di blog saya

    ReplyDelete