Manfaat buah alpukat bagi ibu hamil

Buah alpukat ternyata berkhasiat untuk kecantikan kulit, agar kelihatan lebih lembab dan fresh. Kulit yang muda adalah dambaan setiap insan manusia, bahkan kita sering membeli krim anti aging yang harganya cukup mahal. Krim ini menawarkan anti aging atau anti penuaan bekerja dengan sistem regenerasi kulit atau pembentukan kolagen di dalam kulit.
Buah alpukat dapat merangsang pembentukan jaringan kolagen. Hal ini disebabkan alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukan jaringan kolagen. Buah ini mengandung nutrisi kalsium, phospor, zat besi, zodium, potasium, vitamin A dan vitamin C, serta kaya akan vitamin B komplek dan vitamin E yang berguna untuk kesehatan kulit maupun rambut.
Bagi ibu hamil, selain mempercantik kulit, juga sangat berguna untuk mencegah penyakit spina bifida pada janin yang dikandungnya. Spina bifida adalah keluarnya jarngan sumsum tulang dari punggung. Nah, hal tersebut akan dihambat oleh asam folat yang dikandung buah alpukat. Asam folat sangat penting bagi kesehatan ibu hamil, karena dapat mempengaruhi pembentukan fungsi otak, saraf dan sumsum tulang bayi. Buah alpukat dapat juga mencegah sembelit.

8 comments:

  1. Kyanya kalau buah alpukat dari dulu saya suka mengkonsumsinya, tapi kalau khasiatnya baru tahu sekrang ni...thnaks buat infonya.

    ReplyDelete
  2. wahh buah alpukat kegenaran ane nih di buat jus enak bangett

    ReplyDelete
  3. ternyata banyak terkadung khasiat dan manfaatnya yahh

    ReplyDelete
  4. lama gak ketemu antm, ehhh gak sengaja dg bantuan bang google, mampir di blog antm, gmn istri dah hamil berapa kali ??? he he he

    ReplyDelete
  5. Yoiyok : Eh ini siapa ya?af1 ana lupa.Biar nyaman komunikasinya.

    ReplyDelete
  6. Biarpun saya ga hamil(karena saya laki-laki..), tapi saya juga tetep suka alpukat..

    malah bisa dibilang konsumen akut.. dibikin jus alpukat, sop buah ataupun dimakan langsung... hajarrr bleh...

    ReplyDelete
  7. Aku nanam pohon alpukat ^_^

    ReplyDelete