Menyehatkan Jantung dengan Teh Hitam

Masih ingat manfaat teh hijau? Sekarang ada teh jenis lain yang dimungkinkan berkhasiat menyehatkan tubuh kita, Teh Hitam atau Camelia sinensis
.
Jika sahabat terbiasa menikmati teh hitam, maka berbahagialah sahabat blogger semua. Riset yang dilakukan di Belanda menyebutkan, konsumsi teh hitam Camelia sinensis dapat menurunkan resiko arteriosclerosis. Arteriosclerosis ini merupakan pengerasan dan penyempitan arteri koroner pemicu serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskuler lainnya. Dengan minum 2 gelas te hitam dalam sehari, setara dengan 250 ml yang dapat menurunkan resiko arteriosclerosis sebesar 46%. Sedangkan mengkonsumsi 4 gelas teh hitam atau 500 ml per hari menurunkan resiko arteriosclerosis 69%. Fakta yang lain ditemukan dalam penelitian tersebut, khasiat teh hitam lebih berpengaruh pada wanita dibandingkan pria. Wanita yang ingin sehat, sempatkanlah minum teh hitam ini setiap hari.

12 comments:

  1. Thanks Infonya sobat sangat bermanfaat
    langsung izin follow Nomer 38

    ReplyDelete
  2. belum pernah minum teh hitam...!!! kapan2 harus dicoba...!!!

    ReplyDelete
  3. Kalau teh hitam belum pernah lihat apalagi coba...Apa sama dengan teh biasa ya...?

    ReplyDelete
  4. Walah berarti gak ngaruh donk untuk aku Sob. aku kan pria haha... tapi aku malah baru denger ada teh hitam... adakah di supermarket Sob????

    ReplyDelete
  5. salam sobat
    minum teh hitam,ternyata menyehatkan jantung.
    saya belum pernah, sering lihatnya teh hijau.

    ReplyDelete
  6. Berkunjung malam Brader....sambil cari inspirasi....!!!

    ReplyDelete
  7. mengenai teh hijau dan jenis teh Lainnya mungkin sudah umum di kenaL berbagai kaLangan masyarakat, tetapi jenis teh seperti ini (teh hitam) saya baru tau nih dan merupakan haL terbaru yang saya serap. trims atas informasinya. saLam sehat seLaLu untuk kita semua.

    ReplyDelete
  8. untuk teh hijqu saya sering minum,tapi belum dengan teh hitam.walaupun hitam,tapi menyehatkan.tidak semua yang hitam terlihat mengerikan :D
    makasih infonya kawan

    ReplyDelete
  9. wah teh hitam kaya manfaat ya.
    belinya dimana tehnya

    ReplyDelete
  10. All: Teh hitam bisa diperoleh di apotek-apotek dan di supermarket tertentu yang menyediakannya.
    Penyajiannyapun selera, yang suka teh pahit boleh, ditambah gula juga boleh. Tapi gulanya juga yang sehat, berkalori rendah.

    ReplyDelete
  11. ChugyGogog : Teh hitam beda dengan teh biasanya. Coba dicek gambarnya. Maaf gambarnya telat ngasihnya. ^_^

    ReplyDelete