Hindari stroke dengan olahraga

Kita tahu, bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh kita dapat melakukannya dengan berolahraga. Selain itu, aktivitas berolah raga juga dapat menjauhkan diri kita dari penyakit stroke. Seperti yang dilangsir dalam jurnal Neurology edisi November 2009.
 

Menurut Dr. Joshua Z. Willey dari Columbia University Medical Center dan New York Presbyterian Hospital, Columbia, bahwa olah raga fisik berintensitas sedang hingga tinggi dapat mendatangkan manfaat luar biasa bagi kaum pria lanjut usia. Olah raga ini dapat berbentuk lari (jogging), berenang, tenis lapangan. Namun sayangnya, penelitian ini belum menunjukkan manfaat yang sama pada perempuan lanjut usia.
 

Penelitian ini melibatkan kurang lebih 3.300 pria dan perempuan Manhattan, yang berusia rata-rata 69 tahun. Pengamatan ini dilakukan selama 9 tahun (_cukup lama ya ^_^ ). Dari hasil pengamatan ini, diperoleh bahwa pria yang melakukan rutinitas oleh raga 63% lebih terhindar dari ancaman stroke. Pengaruh ini belum Nampak terlihat pada responden perempuan. Semoga ke depan kaum perempuan yang aktif berolah raga juga dapat memperoleh manfaat yang sama, terhindar dari penyakit stroke.

10 comments:

  1. Dengan olahraga teratur tentunya bukan hanya stroke saja yang bisa dihindari.
    Penyakit lain juga akan ngacir..

    ReplyDelete
  2. Selamat malam selamat istirahat gan

    ReplyDelete
  3. olah raga bikin kita nggak gampang kena penyakit ya gan....

    ReplyDelete
  4. Aktifitas perempuan di rumah (nyuci, masak dll) jg seperti olah raga loh sob. Tapi olah raga yg benar juga perlu. Disamping untuk kesehatan jg kecantikan. Tengkyu da sharing, salam ukhuwah..

    ReplyDelete
  5. dengan Hidup sehat Tubuh kita akan kebal dari segala penyakit.. klo udah sehat kita bisa lakuin apapun dengan senang hati..

    hbs ganti template nich sob.. keren ^^ jd lebih simple

    ReplyDelete
  6. olahraga trkadang malas juga...
    mocri cara lain,,, biasanya vitamin... tp jg punya efek tertentu...
    yah.... ikut nimrug aja di blog ini siapa tahu ada info menarik lainnya

    ReplyDelete
  7. "mensana in corporesano"
    didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, benar kan mas admin, he he
    dengan berolahraga peredaran darah menjadi lancar, suplai O2 dan bahan makananpun menjadi optimal sehingga terjauh dari penyakit STROKE, salam kenal

    ReplyDelete
  8. Baru mulai olahraga nih padahal sebelumnya nga pernah soalna baru nyadar kalau olah raga tu penting banget selain untuk kebugaran juga agar badan tetap sehat jauh dari segala macam penyakit

    ReplyDelete
  9. olah raga memang bikin tubuh seger..
    apalagi lari di pagi hari...

    ReplyDelete