Menjaga diri dengan Meditasi

Seorang Dokter bernama Dr. Sanford I.Nidich dari University of Management Research Institute, Lowa melakukan penelitian tentang Meditasi. Ternyata dengan meditasi kita dapat mengurangi tekanan psikologis, kegelisahan dan depresi. Selain itu, meditasi juga dapat mengurangi tekanan darah, apabila hal ini dikerjakan secara rutin dan kontinyu 20 menit sehari.
Penelitian yang dilakukan terhadap kelompok mahasiswa sehat - penyandang dan non penyandang hipertensi, yang dipilih secara acak. Memang hasil tidak terlalu signifikan, tapi hal ini menunjukkan mereka yang menjalani meditasi secara rutin mengalami penurunan tekanan darah rendah.
Meditasi 20 menit perhari tidak terlalu lama. Hal ini bisa kita lakukan sebelum tidur malam, setelah melepas semua perkejaan kita sehari. Semoga kita bisa mebih menjaga diri.

4 comments:

  1. Salam

    Saya sangat tertarik setelah membaca blog saudara. Sudah mulai jarang penulis2 kreatif yang terus mau mengupdate blognya. Saya sangat senang menemukan website ini.

    Izinkan saya berbagi informasi, dalam waktu dekat akan ada Program pelatihan berbasic spiritual yang disebut Meditasi Ilahiah. Program ini mengundang Bapak Achmad chodjim sebagai pembimbing utama meditasi dan zikir. Mohon agar meng-klik link berikut untuk informasi yang lebih detil.

    http://i49.tinypic.com/hv6p1i.jpg

    ReplyDelete
  2. Info menarik ni....tapi kayanya perlu berlatih dulu ni cara meditasi yang baik dan benar....!!!
    Thanks soB bt infonya.

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata dengan melakukan meditasi banyak juga manfaatnya.
    Belum terbiasa sich gan

    ReplyDelete