Jalan menuju Kebersihan

Banyak cara untuk seseorang menjaga kebersihan dan semua itu dimulai dari kebersihan diri sendiri. Berikut tips yang bisa digunakan untuk menjaga kebersihan perorangan:
  1. Cucilah selalu tangan Anda dengan sabun setelah bangun tidur pada pagi hari, setelah buang air besar, setelah bermain dan sebelum makan.
  2. Sering-seringlah mandi. Mandi sangat perlu bagi Anda untuk menyegarkan badan, terlebih lagi setelah seharian bekerja. Pasti banyak kotoran yang menempel di badan Anda. Jadi, mandilah setelah bekerja atau berkeringat. Dengan sering mandi, akan mencegah infeksi pada kulit, ketombe, jerawat, rasa gatal dan ruam. Bagi orang yang sakit, harus dimandikan setiap harinya.
  3. Membiasakan selalu memakai alas kaki. Cacing tambang dapat memasuki tubuh melalui telapak kaki. Waspadalah, cacing ini dapat menyebabkan kekurangan darah.
  4. Gosok gigi setelah Anda makan, sebelum tidur dan setiap kali setelah makan makanan yang manis-manis. Gosok gigi dapat dilakukan dengan pasta gigi biasa atau dengan garam ditambah sidikit soda kue.

2 comments:

  1. Wah trims ya sob, tipsx. Sering dlupakan hal yg pnting ky gni..;-)

    ReplyDelete
  2. [Ratasoe] Alhamd kalo blog ini bisa menjadi media pengingat semua pembaca,khususnya pembuatnya.

    ReplyDelete