Wajah Halus vs Jerawat

Penyakit Jerawat biasanya menyerang anak muda yang kulitnya berminyak, gemar makanan berlemak dan manis seperti kembang gula, kakao, kacangkacangan, kue, gorengan, dan roti. Ini ada sedikit info sehat, bagaimana cara menghilangkan jerawat.


Bahan ramuan:
  1. Daun kiurat alias sendokan 11 lembar.
  2. Rimpang kunyi 1 jari tangan
  3. Rimpang temu lawak 1 jari tangan
  4. Rimpang temu giring 1 jari tangan.
  5. Dain sambiloto 7 lembar
  6. Daun, tangkai dan tangkai pegagan 11 lembar
Cara membuat ramuan:
Rimpang kunyit, temulawak dan temu giring dikupas, dicuci lalu diiris-iris. Irisan rimpang lalu dicampur bahan lain dan direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan saring ampasnya.
Minum ramuan tersebut 3 kali sehari sehabis makan sebanyak 1/2 gelas. Lakukan berturut-turut selama 1/2 bulan.
Untuk perawatan, gosok muka yang berjerawat dengan es batu yang telah dicuci sebelumnya. Hal ini dapat dilakukan 2 kali sehari secara teratur.

6 comments:

  1. Kebetulan nih jerawat lagi mampir di hidung saya, hehe, btw gara2 mikirin cewek nggak masuk kategori penyebab jerawat ya mas??? ^^

    ReplyDelete
  2. daun sambiloto bs juga ternyata buat obat jerawat.
    Thanks

    ReplyDelete
  3. [Masda] Secara ilmiah gggak termasuk,tapi bisa jadi iya kalao mikirnya terlalu mendalam ^_^ bisa menimbulkan sedikit..

    [deSain] Silakan dipraktikkan :17

    [Tomo] Betul sahabat.

    ReplyDelete
  4. aduh mas, nama ramuannya g familiar di telingaku, aku coba tanya mbah google dulu kang, but, thanks infonya kang, jerawatku tumbuhnya cuma 1 sih, katanya sih jerawat cinta, mudah2an bisa sembuh dengan ramuannya...!!!
    :16

    ReplyDelete