Ramuan untuk Sakit Asma

Penyakit asma memerlukan perawatan yang intensif. Selama perawatan, hindari:
  • meminum es
  • makanan bermenu ikan
  • mandi terlalu pagi atau terlalu malam.
Selain itu, coba ciptakan suasana tenang agar tidak stres.

Berikut ini ada 2 macam ramuan yang dapat digunakan:


Bahan Ramuan 1:
  1. Daun patikan kebo 1 genggam
  2. Rimpang kunyit tua 1 buah.
  3. Adas manis 1 sendok the
  4. Kulit pulosari 1 ruas jari
  5. Cengkih/ kumukus/ kapulaga 7 buah.
Cara membuat ramuan:
Cuci dan iris tipis kunyit. Campurkan seluruh bahan, lalu direbus denga air sebanyak 5 gelas, hingga tersisa 3 gelas. Minum ramuan ini 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas. Silakan dilakukan selama 3 minggu secara berturut-turut.

Bahan Ramuan 2:
  1. Umbi bidara upas segar 2 ruas jari
  2. Rimpang temulawak tua 1 buah
  3. Daun sambiloto segar 7 lembar
  4. Daun pegagan beserta tangkai 17 lembar
  5. Kayu manis 1 ruas jari
Cara membuat ramuan 2:
Cuci dan iris tipis temulawak. Rebus seluruh bahan dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas air. Air rebusan diminum 3 kali sehari, selama 3 minggu berturut-turut.
Semoga asma bisa Anda berkurang.

8 comments:

  1. alhmdllh gda asma,bgs bgt mas bwt yg asma :14
    oh y soal award g pny sgudang mas,itu gmn yg ngasih aja tmn2 inget k aq ^_^
    nnti mas yanto aq ksh jg deh y,,hehee ^_^

    ReplyDelete
  2. Wah ini dia obat alami kawan.
    Save dulu aja.
    Btw daun patikan kebo dapatinnya dimana.mgkn beda nama aja di daerahku ya

    ReplyDelete
  3. daun patikan kebo?
    hihihi
    aku baru dengar soalnya
    dulu aku inget
    suka was-was jagain adik bungsu
    soalnya dia asma
    tapi syukurlah
    udah mulai gak separah dulu
    malah ampir keliatan gak punya asma
    hmmm...
    tapi kalo aku pribadi
    pernah bronkhitis
    T-T
    tersiksa juga terasa
    punya masalah dengan [ernafasan T_T

    ReplyDelete
  4. obat yang tradisional gini ni aku lebih suka..
    oya aku juga penasaran daun patikan kebo yang kaya gimana ya?
    thanks udah di share ni ilmunya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Thanks bt Info and Tips-y...!!! Bisa disimpan untuk jaga2 kalau nti Keserang Asma.

    ReplyDelete
  6. asma q untg dah ilang.. ^_^

    bahan2nya lumayan sulit ^_^?

    ReplyDelete
  7. Very nice post. I really enjoy the reading. I come here from the google while searching for some good article.Thanks

    http://grocerycouponslist.com

    ReplyDelete
  8. Bagus tuh untuk menghindari serangan asma...

    Hehehehehehe......

    ReplyDelete