Makanan dari Jepang, aman

Beberapa waktu lalu Jepang dilanda gempa begitu hebat. Hal ini biasa terjadi di negara sakura tersebut. Namun, kali ini perlu mendapat perhatian yang ekstra, karena memberi dampak yang luar bisa terhadap Jepang. Salah satu dampat yang diakibatkan adalah adanya reaksi nuklir.

Kita ketahui, banyak terdapat makanan impor dari Jepang yang masuk ke Indonesia. Oleh Kementrian Luar Negeri ini dikhawatirkan terkena dampak radiasi nuklir. Oleh sebab itu, Kemlu menyerahkan  Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk selalu mengawasi dan mengontrol arus masuk makanan tersebut.

Di sisi lain, Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan, makanan impor dari Jepang aman dikonsumsi pasca krisis di PLTN Jepang. Pemerintah Indonesia mensyaratkan makanan itu harus bersertifikat bebas radiasi yang dikeluarkan otoritas Jepang sendiri. "Itu adalah standar International. Pihak Jepang sendiri yang akan mengecek sendiri", ujar Endang. Bahkan negara Jepang mengambil kebijakan, adanya larangan mengkonsumsi makanan dan minuman dari dekat kejadian bencana nuklir. [berbagai sumber di internet]

1 comments:

  1. saya suka posting sama blognya,,,
    makasih infonya yah,,
    di tunggu kunjungan baliknya
    portal-health.blogspot.com

    ReplyDelete