Kesehatan dan Kesegaran

Buatlah empat perubahan pada gaya hidup positif sahabat. Hal ini akan memaksimalkan peluang Sahabat untuk hidup lama dan baik.  Seperti berhenti merokok, makan makanan yang sehat, berolahraga, dan minum cukup. Apabila keempat point tersebut dilakukan, Sahabat sama saja memotong atau mengurangi risiko kematian sejak dini sebesar 65 persen, menurut satu penelitian.

Selain itu, selalu berpikir positif, destressing, dan tidur yang cukup akan meningkatkan kesegaran.  Finally, bagaimanapun kita harus waspada terhadap yang baru dan berbeda, terbuka untuk pengalaman baru, dan menghargai dan menikmati hidup.

Orang tua merupakan bagian dari populasi yang paling mungkin menderita penyakit yang disebabkan tembakau dan kematian dini. Merokok dapat memperpendek hidup rata-rata 12-15 tahun. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tembakau lebih adiktif dari heroin, kokain, alkohol, kafein, dan ganja. Sekarang adalah waktu untuk berhenti!


Belajar Otodidak/ Sendiri
Berapa banyak yang sahabat ketahui tentang risiko merokok sebagai orang tua? Studi menunjukkan bahwa masyarakat tidak mungkin ingin berhenti merokok sampai mereka tahu dengan sendiri akibat terburuk yang dihasilkan oleh rokok. Dengan adanya internet, informasi tersedia secara luas dan bebas. Kita dapat menggunakannya untuk mengetahui apa dan bagaimana rokok tersebut. Get online dan cari tahu sekarang!

Jangan sampai terlambat
Merokok selama puluhan tahun tidak akan membuat perubahan yang bertambah atau keuntungannya berkurang.  Studi menunjukkan bahwa berhenti merokok membawa manfaat kesehatan yang signifikan dan memperpanjang umur, terutama usia diatas 65 tahun.

Cari Pengganti Rokok
Gunakan sesuatu yang bisa dimakan atau digunakan sebagai pengganti hisapan rokok di mulut, seperti permen karet, Davos, Hexos, semprotan hidung atau Zyban non - nikotin tablet. Tentunya hal ini akan mengurangi rasa keinginan kita untuk merokok. Serta dapat melipatgandakan peluang sahabat untuk dapat berhenti merokok.

Libatkan Dokter
Konsultasikan dengan dokter sahabat, klinik atau kelompok-kelompok yang menawarkan program-program disesuaikan untuk membantu perokok menghentikan kebiasaan merokok. Atau sahabat bisa bergabung di group atau milis yang menyediakan layanan untuk konsultasi berkaitan dengan stop smoking.

8 comments:

  1. Terimakasih tipsnya sangat bermanfaat, sekarang saya juga mengurangi komsumsi rokok, mudah-mudahan nanti bisa berhenti total.

    ReplyDelete
  2. ya ini kang yang sulit.
    gambar yang bawah itu, smoking.
    soalnya aku perokok mas.

    Tapi tiap hari akuimbangi dengan berolahraga dan selalu berkaktifitas biar berkurang menghisap rokoknya

    ReplyDelete
  3. pagi.
    segar dan sehat dambaan semua orang
    begitupun aku mas.

    semoga sukses selalu ya
    suwun

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. nice info sahabat.. orang yang ingin berhenti merokok harus didukung orang disekitarnya selain itu orang tersebut harus memiliki keinginan yang bulat untuk berhenti, maaf komentar diatas dihapus, ada yang salah nulis :)

    ReplyDelete
  6. # Dwi: Sama-sama sahabat.

    # Cak Tomo: Sukses selalu sahabat.

    # Kirana: Memang, ada keinginan disitu ada jalan. Tidak apa-apa sahabat.

    ReplyDelete
  7. setuju saya kalau stop smoking
    hehehhe
    hidup sehat tanpa merokok

    ReplyDelete
  8. kesehatah faktor yg penting, jngan sampai kita merusak kesehatan dengan perbuatan kita juga

    ReplyDelete