Coffee-enhancing body strength

Semua orang suka minum kopi. Terlebih lagi jika kita sedang di daerah yang dingin, pagi-pagi, duduk didepan teras menikmati pemandangan sawah dengan ditemani secangkir kopi dan ketela. Nikmat sekali sahabat.
Dibalik kenikmatan kopi, mempunyai keuntungan dan ancaman bagi tubuh kita. Ancamannya adalah kita akan mudah terserang sakit jantung, stroke, mudah marah dan sebagainya.
 

Namun, kopi juga mempunyai keuntungan yang berharga bagi olahragawan khususnya. Berita yang dilangsir oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), menyatakan kalau pelari yang sering mengkonsumsi kopi sebanyak 2 gelas atau setara dengan 330 mg kafein akan mampu bertahan 15 menit lebih lama. Dengan catatan, minumnya satu jam sebelum berlaga. Dr. Sintoso Pujianto menyampaikan, fakta inilah yang membuat kopi diklaim sebagai minuman peningkat stamina dikalangan olahragawan. Penelitian lain menambahkan, peningkatan stamina kafein akan menjadi sia-sia apabila olahragawan yang bersangkutan juga mengkonsumsi makanan yang mengandung karbonhidrat.
Nah, ternyata kopi dapat berfungsi sebagai peningkat stamina tubuh kita dan juga merupakan ancaman kesehatan bagi tubuh. Tinggal sahabat yang menyikapinya.

17 comments:

  1. selain bagi olahragawan, kopi juga bermanfaat bagi para pelajar. kopi mampu meningkatkan kecepatan berpikir.

    ReplyDelete
  2. pengin minum,takut jantungan n stroke menghadang. gak minum, manfaatnya juga lumayan untuk penguat pas nglembur he..he..bingung sob.

    ReplyDelete
  3. Wah aku pernah baca kopi itu bagus untuk kesehatan tapi aku juga pernah baca kopi gak bagus untuk kesehatan hhe... yg bener yg mana tuh Sob?? aku sih ga ngaruh masih tetep ngopi hhe....

    ReplyDelete
  4. Kopi ini minuman yang favorit bagi masyarakat .. kalau aku sih biasa aja ... kadang minum kadang juga tidak | bukan suatu rutinitas atau kebiasaan.
    makasih infonya .. bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Kopi adalah minuman favoritku kawand.
    Pagi sebelum berangkat kerja dan sore selepas pulang dari kerja selalu minum kopi panas

    ReplyDelete
  6. aku juga suka kopi sobat
    Cafeemix plus jahe wangi mantap.
    sekalian izin follow ya....
    jika berkenan foloow balik
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. copi bermanfaat juga untuk menambah daya ingat ya sob...

    ReplyDelete
  8. ya, ada buruk pasti ada baiknya juga, tapi saya lebih senang teh manis

    ReplyDelete
  9. Ternyata ada sisi baik dan buruknya juga ya...!!! Tapi walaupun ada manfaatnya yang penting tidak offer dalam mengkonsumsinya....!!!

    ReplyDelete
  10. maaf kawan,baru bisa berkunjung....
    link bengkel sehat telah bertengger pada blog roll di jangkrik blog,silahkan di cek.

    terimakasih telah mau bertukar link :D

    ReplyDelete
  11. setiap makanan & minuman yang kita konsumsi pasti ada plus n minsnya tergantung dari diri kita sendiri, apakah baik dikonsumsi untuk tubuh kita ataupun tidak. saya jarang sekali minum kopi, kalo minum kopi pasti inginnya mau merokok padahal saya sudah lama berhenti merokok.
    trims atas ilmunya, sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  12. ngeteh aja dah :)

    kopi kadang bikin saya pusing

    ReplyDelete
  13. Ferdinand: Semua benar,sekarang kebijakan kita sendiri seberapa banyak kita minum kopi dengan konsekuensi dibelakang semuanya.

    ReplyDelete
  14. gini gan,, ane kan udah bikin page contact us (postingnya di Laman, bukan di postingan) di template pertama sih sukses, yang readmore otomatis cuma postingannya aja.

    nah trus ganti template yang ternyata ga pake readmore otomatis. setelah cek & ricek dipasanglah script buat readmore otomatisnya, tapi kok halaman contact us juga jadi pake readmore, trus diklik readmorenya juga ga mau muncul. kenapa ya? trus gimana solusinya? padahal untuk postingan lainnya normal aja.

    thanks

    ReplyDelete
  15. wahh.. maaf salah kirim komen mas ... :( maaf maaf maaf :(

    ReplyDelete
  16. Gak pa2 sahabat..Tapi saya juga belum bisa mahir masalah otak-atik template,jadi gak bisa bantu.
    Met baca2 saja di bengkel-sehat.

    ReplyDelete