The Intelligent Body

Kita cenderung berpikir bahwa otak menjadi cerdas, dan otak mengontrol tubuh, sedangkan tubuh hanya dumb flesh.. Memang, otak jaringan hampir tak terhingga neuron saling berhubungan, itu telah disebut yang paling kompleks objek di alam semesta. Tetapi seluruh tubuh adalah jaringan juga, yang mengapa psikolog Michael Hyland telah mengajukan "tubuh cerdas" nya sebagai hipotesis.
Dr Hyland mengambil lebih lanjut ide bahwa tidak ada yang ketat pembagian antara otak dan seluruh tubuh. Ia mengusulkan kecerdasan yang tidak terbatas pada otak, tapi melainkan didistribusikan ke seluruh tubuh dalam jaringan diperpanjang.
Dalam dunia kedokteran, jika itu adalah untuk mendapatkan untuk mengatasi dengan kesehatan daripada hanya menghadapi penyakit, harus memahami tubuh yang hidup itu kemampuan luar biasa untuk mempertahankan kondisi cukup stabil untuk hidup terjadi sama sekali. Terlalu panas atau terlalu dingin, terlalu asam atau terlalu basa, produk-produk limbah terlalu banyak atau tidak cukup nutrisi, dan kita mati. Hal yang sama berlaku untuk tubuh internal arsitektur dan bentuk luar, karena mereka tidak tetap, tetapi terus-menerus rusak dan dibangun kembali. Rasa diri, juga, walaupun tampaknya stabil, terbentuk keluar dari pusaran rasa jejak dan kenangan.
Pada tingkat biokimia, sifat yang muncul dari jaringan memberikan kemampuannya untuk mengorganisir diri, kontrol reaksi kimia segudang yang menyediakan energi dan menghasilkan jaringan hidup. Pada tingkat struktural, ini apa yang disebut "muncul" properti memungkinkan tubuh untuk bergerak melalui ruang dan terus-menerus merekonstruksi sendiri, di tingkat kesadaran mereka memberi kita kemampuan untuk merasakan, menanggapi, dan merefleksikan pengalaman kami. [FHG-modif]

6 comments:

  1. wah.. keren neh.. ijin kopi ye hehehe..

    slm sahabat.

    ReplyDelete
  2. saya bingung memahami istilah kimia itu :D

    ReplyDelete
  3. bukannya otak itu menjadi prosecor kinerja tubuh ya...????

    tapi kurang paham juga sich,

    ReplyDelete
  4. ilmu yang sangat membantu niih, walaupun bacanya berulang-ulang.
    boleh usul niih >>> kalo ada paragrafnya di setiap kalimat akan lebih enak lagi dibacanya.
    trims atas ilmunya, sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  5. Hanya Seorang Sahabat : Silakan sahabat.

    Joh Terro : kapan2 saya pakai istilah yang mudah dipahami sahabat.

    z33s : Betul, otak memang processor yang tiada tanding.

    Harto : Makasih masukannya sahabat, insya 4JII di rehab nanti.

    ReplyDelete