Terapi Stres

Mengatasi Stress
Semua orang menghadapi sejumlah stres dan hanya menjadi masalah ketika itu terlalu banyak untuk diyangani. Ada banyak tindakan terapi yang dapat dilakukan, untuk mengurangi gejala stress dan dapat membantu orang lebih baik mengelola situasi stres.

Rencana Terapi. Ada dua macam terapi yang akan diulas disini, Terapi Primer dan Back-up Terapi.

Terapi Primer
• Tindakan mandiri
• Konseling
• Psikoterapi
• Stres-manajemen program

Back-up Terapi
• Terapi Gizi
• Pernapasan pelatihan ulang
• Barat jamu
• Sentuh terapi
• Homeopati
• Akupunktur
• Pikiran-tubuh terapi

Berikut tindakan mandiri yang dapat dilakukan sahabat, yang mungkin dapat membantu mengatasi stres:
  1. Untuk menjaga kesehatan yang optimal dapat dilakukan dengan diet makan makanaan yang seimbang
  2. dan berolahraga secara teratur. (Latihan adalah penghilang stres yang terbaik).
  3. Kurangi asupan kafein dan stimulant lainnya, seperti zat adiktif, tembakau dan alkohol.
  4. Meluangkan waktu sahabat untuk menikmati indahnya kehidupan, yang dapat memberikan pikiran sahabat istirahat dan lepas dari segala sumber stres.
  5. Tetap menjalin atau berhubungan dengan teman dan keluarga. Hal ini akan membuat sahabat merasa didukung dan dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri sahabat.
  6. Pelajari dan gunakan teknik relaksasi.
  7. Mempersiapkan diri dan antisipasi terhadap stres. Sehingga kita siap apabila stress dating dengan tiba-tiba.
  8. Membuat daftar apa yang harus sahabat lakukan dan prioritaskan yang harus dilakukan terlebih dahulu.
bersambung Terapi stres berikutnya.

    13 comments:

    1. Terimakasih kawan.. Infonya sangat berguna buat kita-kita yang bisa stress karena kesibukan kerja

      ReplyDelete
    2. menarik dan bermanfaat BRAD tipsnya...
      Sangat membantu buat penderita stress...

      ReplyDelete
    3. Walah tambah banyak yg stress ya sob.. hhe... klo aku mending dengerin musik dari pada ikutan stress hhe....

      happy blogging Sob... Maaf telat

      ReplyDelete
    4. kalo saya sih biasanya pake terapi mandiri aja udah cukup kug :P

      ReplyDelete
    5. salam sobat
      ada 2 macam terapi stress,
      saya kopi ya mas artikel terapi stress ini,dan saya menanti juga lanjutannya.
      trims sharingnya.

      ReplyDelete
    6. mantap ni tips nya...
      memang banyak cara mengobati stress :D

      ReplyDelete
    7. terimaaskih tipsnya kalau saya obatnya pergi ketempat yang saya senangi

      ReplyDelete
    8. wah.. bagus nih buat yang sering stress seperti saya.. hehehehee

      oia, untuk perbedaan wordpress.com dan wordpress.org bisa dilihat disini :

      http://www.z33s.co.cc/2010/11/beda-wordpresscom-dan-wordpressorg.html

      ReplyDelete
    9. Sangat Berguna Untuk Seseorang Yang Megalami Stress

      ReplyDelete
    10. Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
      I would like to share good news also. Here you:

      English Teachers Urgently Required !!!

      A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

      i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
      ii. Proficient in English both spoken & written
      iii. Friendly, Communicative, & Creative
      iv. Available for being placed in one of the following branches:

      a. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
      b. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
      c. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
      d. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
      e. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
      f. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
      g. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

      If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

      Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

      ReplyDelete